Peforma Tim Menurun Arsenal Resmi Pecat Unai

Peforma Tim Menurun Arsenal Resmi Pecat Unai

Peforma Tim Menurun Arsenal Resmi Pecat Unai – Kabar dari Liga Inggris pekan ini membicarakan tentang kiprah Unai Emery yang gagal dalam memperbaiki prestasi Arsenal setelah era Arsene Wenger. Bukan hanya itu, manajer asal Spanyol ini juga dikenal memiliki segudang masalah. Hal ini tidak hanya berasal dari lapangan, tetapi juga dari luar Lapangan.

Performa Arsenal Disamakan Tim Degradasi

Performa dari Arsenal baru-baru ini mengalami penurunan cukup signifikan. Dari total tujuh laga terakhir yang mereka lalui, belum satupun kemenangan yang berhasil mereka dapatkan. Terakhir Arsenal kembali merana karena dikalahkan Frankfurt di ajang Liga Eropa di Stadion Emirates pada (29/11/19) kemarin.

Akibat menurunnya performa The Gunners, sampai – sampai membuat Martin Keown memberikan teguran keras kepada pihak tim untuk segera memecat Unai Emery. Bahkan di era Wenger sekalipun Arsenal yang sudah melakoni 1.235 laga tidak pernah absen kemenangan dalam tujuh laga secara beruntun. Dan era Unai Emery memberikan sinyal buruk untuk tim London Utara ini. Masih menurut Martin Keown yang berpendapat performa Arsenal musim ini tidak jauh berbeda dengan tim degradasi.

Resmi Dipecat, Arsenal Cari Pelatih Baru

Liga Premier Inggris musim ini masih belum genap berjalan separuh musim. Namun secara mengejutkan Arsenal tetap memecat Unai Emery dari kursi pelatih. Pada (29/11/19) kemarin dari pihak Arsenal sudah secara resmi memberhentikan manajer mereka yang mengejutkan semua pihak. Isu tentang pemecatan pelatih asal Spanyol sudah kuat berhembus beberapa pekan terakhir.

Alasan utama dari pihak manajemen adalah karena rentetan hasil buruk yang telah dialami The Gunners. Sebelumnya sang pelatih sudah diberikan waktu untuk memperbaiki tim, namun bukannya naik malah lebih turun. Kabar dipecatnya sang pelatih bahkan belum terdengar sampai telinga para pemain. Meski sebelumnya Manajemen mendukung penuh Unai Emery, namun kekalahan 1:2 dari Frankfurt membuat manajemen berubah pikiran.

Pesan Dari Ljungberg

Ketika Emery sedang berbicara dengan Sanllehi, secara bersamaan para pemain dari The Gunner juga mendapatkan kabar mengejutkan tersebut. Seperti dikatakan salah satu legenda Arsenal yang juga menjadi Asisten Emery, Freddie Ljungberg bahwa kabar yang mereka terima memang benar. Nampaknya sang legenda tersebut sudah menerima kabar terlebih dahulu akan hengkangnya Unai Emery dari kursi kepelatihan.

Kandidat Pelatih Selanjutnya

Karena keputusan dari pihak manajemen sangat mendadak dan final, kini Arsenal belum sempat mencari pelatih menjelang laga kontra Norwich City yang akan datang. Sementara mereka memakai pelatih intern Freddie Ljungberg. Meski begitu The Gunners harus segera mencari pelatih permanen untuk mengisi kekosongan di kursi pelatih.

Ada beberapa kandidat yang diperkirakan akan mengisi kekosongan pelatih usai ditinggalkan Emery. Beberapa pekan terakhir ini mereka mengaitkan dengan sejumlah nama. Diantaranya seperti Massimiliano Allegri, Mikel Arteta, Nuno Espirito Santo, hingga Mauricio Pochettino.

Dari beberapa nama kandidat pelatih diatas, Mauricio Pochettino harus dicoret karena tidak mungkin melatih Arsenal. Pochettino sepertinya tidak akan menjadi kandidat pelatih bahkan dengan tawaran tertinggi sekalipun.

Prinsip Pochettino

Memiliki segudang pengalaman setelah melatih Tottenham Hotspur sebenarnya menempatkan pria Argentina ini menjadi kandidat terkuat melatih The Gunners. Namun ada alasan mengapa itu tidak terjadi. Alasannya adalah karena Pochettino seorang yang berpegang teguh pada prinsip yang telah dia miliki. Prinsip kuat yang diyakini Pochettino adalah dengan tidak melatih tim dengan rival sekota.

Sebagai contoh dulu dirinya pernah ditawari untuk melatih Barcelona. Namun akhirnya dirinya menolak karena sedang melatih Espanyol. Hal yang sama juga terjadi kepada Arsenal karena riwayat yang dimiliki bersama Spurs.

Kandidat Pelatih Terkuat

Emery pekan ini sudah resmi diberhentikan dari kursi kepelatihan di Arsenal. Sinyal kuat ini mengharuskan Arsenal segera mencari ganti untuk mengisi kekosongan tersebut. Nama yang muncul diantaranya ada Allegri, Arteta, dan Nuno Espirito Santi.

Dari ketiga kandidat diatas, nama Arteta nampaknya menjadi pilihan terbaik. Mantan pemain top Arsenal ini pernah dilatih Pep Guardiola. Mungkin saja dirinya mampu menularkan ilmu yang dia dapat dari Pep kepada Arsenal saat ini. Meski begitu Arsenal bisa saja tidak usah repot-repot melihat keluar untuk mencari nama baru.

Saat ini dari dalam Ljungberg tengah bekerja sebagai pelatih intern. Daripada mencari kandidat baru apakah tidak lebih baik jika mereka menunggu hasil dari Ljungberg.

BACA JUGA ; PREDIKSI BOLA

The post Peforma Tim Menurun Arsenal Resmi Pecat Unai appeared first on Antibola.com.

You must be logged in to post a comment Login